Laman

Laman

Laman

Sabtu, 15 Maret 2014

Cara mengunakan Champer dan Fillet

Cara mengunakan Champer dan Fillet

selamat siang parah shabt2 ku yang selalu sehat selalu
nah bertemu lagi dengan saya...
pada kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan champer dan fillet....
nahh knpa saya langsung memperkenalkan 2 fungsi sekaligus karena champer dan fillet hampir2 sama...bedanya kalau fillet membengkokan sisi bangunan dengan radius sedangkan champer membengkokan sisi bangunan dengan garis miring....

naahhh ok pertama kita bahas dulu fillet ya gan...


gambar di atas merupakan tampilan gimana see kita gunain fillet.... nahh untuk gunain fillet kita harus punyah dulu objek 3d ... contoh di atas menunjuka objek 3d berupa kotak persegi panjang... nah sekarang kita mau membuat sisi pada objek tersebut jadi bengkok,,,, caranya cukup klik fillet yang ada di pilihan bagian modify...
setelah kalian klik nanti terdpat pilihan fillet di sana kalian disuruh memasukan radius yang kalian inginkan... lalu pada no.1 terdapat 3 mode yang bisa kalian gunakan.
mode yang pertama yaitu : edge... mode ini berfungsi untuk membuat fillet pada satu sisi saja
sedangkan mode yang kedua yaitu loop berfungsi untuk membuat fillet pada 1 bidang datar... bisa di lihat di no.3 
sedangkan mode yg 3 yaitu feature mode ini berfungsi untuk membuat fillet pada semua objek 3 d.
nah sekarang saya akan menjelaskan feature selanjutnya yaitu champer...

gambar di atas merupakan screen shoot dari champer... jadi terdapat 3 cara membuat champer yaitu dengan mengunkan distance, distance and angle, distance to distance...
cara pertama yaitu dengan distance jadi kita membuat champer hanya dengan 1 distance
cara kedua yaitu kita membuat champer dengan distance dan angle
cara yang ketiga yaitu kita membuat champer dengan mengunakan 2 distance
pasti binggung kannn
nahhh biar jelasnya silakan lihat video ane ya gan



nahhh gimana sob udah puas belum tutorial dari ane
mavv ya sob masi banyak kekurangan
see you again sob





Tidak ada komentar:

Posting Komentar